Selasa, 23 November 2010

Bahaya Makanan Berpengawet

Makanan berpengawet adalah makanan yang mengandung bahan-bahan yang terbuat dari bahan tekstil, vetsin, bahkan ada yang terbuat dari formalin lho!. Formalin adalah obat yang di gunakan untuk mengawetkan mayat. Makanan berpengawet dapat kita jumpai dimana saja, contahnya, mie instant, makanan-makanan ringan, sozis, bakso dan lain-lain. Makanan berpengawet sangat berpengaruh pada kesehatan kita, jika makanan berpengawet di konsumsi terus-manerus akan mengakibatkan kerusakan pada sistim pernafasan dan akan mengakibatkan kita mempunyai banyak macam penyakit seperti: Kanker Hati, Kanker Paru-paru,dan lain-lain.
Efek yang di akibatkan karena kita sering memakan makanan berpengawet yaitu:
  • kesehatan kita sering terganggu.
  • Banyak macam penyakit yang sering menggangu kita seperti:
1.     Penyakit Gagal Ginjal. Gagal Gnjal terjadi akibat kita sering mengonsumsi makanan yang berbahan pengawet dan akibat kita jarang mengonsumsi air putih
2.     Kanker Hati.
3.     Kanker Paru-paru.
4.     Lifer dan Kencing Manis.
5.     Kanker Usus
Pencegahaan agar tidak terserang berbagai macam penyakit yang ada di dalam makanan berpengawet:
  • Makananlah makanan yang gizi seperti mempunyai Karbohidrat, Protein, Zat besi dll. Contoh makanan yang mengandung Zat besi, Protein dan Karbohidrat: Tempe, Tahu, Sayur-sayuran, Susu, Daging dll.
  • Perbanyaklah meminum air putih agar ginjal kita terjaga dari penyakit Gagal Ginjal.
  • Makanlah buah yang mengandung Vitamin C, Vitamin A, Vitamin D dan lain-lain. Vitamin Aterdapat pada buah: Tomat, Apel, Wortel dll.Vitamin C terdapat pada buah yang rasanya asam, seperti: Jeruk dll.
  • Jangan mengkonsumsi obat-abatan/vitamin karena, jika  tidak ada petunjuk dari doktor biasanya kita kebanyakan dosisnya dapat berakibat fatal bagi lambung kita.
  • Seringlah berhati-hati memilih makanan yang akan kamu makan. Apakah makanan itu menyehatkan bagimu atau justru sebaliknya makanan itu malah membawa penyakit bagi kamu bukan menguntungkan malah merugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar